REVIEW FILM HOROR – THRILLER – FANTASY

Sudah lama absen ngeblog tentang film. akhir2 ini lebih tertarik ke politik dan setelah sepi atas kasus-kasus yang marak pemberitaannya ke media kemudian gua beralih lagi ke Film (still love you so much :*). Kebetulan Minggu ini gua balik ke rumah, so pastinya Blitzmegaplex bakal jadi tempat tongkrongan gua terlepas minggu depan nanti gua bakal UTS.

Who’s care?

Minggu ini gua udah nntn tiga film dengan genre yang berbeda, ada horror, thriller dan juga Fantasy.

so, checkidot !

THE INNKEEPERS (2011)

Bercerita tentang Claire (Sara Paxton) dan Luke (Pat Healy) yang bekerja sebagai penjaga penginapan ” Yankee Pedlar”. Kedua penjaga ini tengah menghabiskan waktu terakhir mereka sebagai pegawai di penginapan itu karena penginapan tersebut akan ditutup dan di ratakan dengan tanah untuk dijadikan sebagai lahan parkir. Luke bercerita kepada Claire bahwa dia telah melihat sesosok mahluk halus di penginapan tersebut sehingga membuat Claire penasaran dan berusaha mengungkap tabir rahasia didalam penginapan tersebut, terlebih lagi ketika dia mempercayai bahwa hantu di penginapan tersebut adalah arwah dari Madeline O’Malley. Dengan seperangkat penangkap suara astral, Claire mendengar suara piano berdentang tanpa ada yang memainkan piano tersebut kemudian karena ketakutan dia pun menghampiri Luke namun saat itu salah seorang tamu Leanne Rease-Jones (Kelly McGills) membantu Claire yang ternyata seorang cenayang dan memperingatkan pada Claire untuk tidak keruang bawah tanah karena ada arwah yang jahat disana.

The Innkeepers (Source: imdb.com)

The Innkeepers (Source: imdb.com)

MyView :

Ceritanya sederhana dan terlihat hanya memerlukan budget yang kecil namun dibalik itu semua ini menjadi film yang bagus dan layak ditonton. Terlebih lagi kejutan horor nya yang cukup ekstra menyebalkan karena kita harus mengantisipasi dimana sosok ‘arwah’ ini akan muncul. Twistednya mudah ditebak namun yang cukup di acungi jempol adalah kesederhanaan dari film ini yang membuat gua sendiri berdecak kagum dan overall film ini bagus untuk dinikmati bagi kalian pecinta film horor terlebih lagi ekstra darah yang hanya ada di satu scene tapi cukup mengangetkan dan diluar dugaan akan ada adegan seperti itu.

 

WRATH OF TITANS (2012)

Masih ingat dengan Perseus ( Sam Worthingthon)  yang setengah dewa dan membantu menyelamatkan putri Andromeda yang akan dimakan oleh kraken di Clash of Titans, kini dia kembali dengan masalah lebih berat. Pengkhianatan Hades (Ralph Fiennes) dan Ares (Edgar Ramires) yang akan membebaskan Kronos sang master penghancur. Dengan menangkap Zeus (Liam Nesson) dan menyerap energinya Kronos akan terbebas dan menyebarkan banyak kesulitan dan kehancuran pada dunia terlebih lagi ketika manusia sudah tidak berdoa kepada dewa dan menyebabkan dewa-dewa perlahan-lahan kehilangan kekuatannya dan tidak abadi lagi. Perseus dituntut untuk menemukan sang pencipta tiga senjata dewa (Zeus, Hades, dan Poseidon) bersama dengan anak setengah dewa-nya Poseidon, yaitu Agenor (Toby Keebel) dan sang Ratu Andromeda (Rosamund Pike) . Tentu saja ini bukan perjalanan yang mudah ditambah dengan musuh – musuh yang lebih gila dan mencenangkan ditambah Persius harus duel one-one dengan Ares yang cemburu dengan Persius yang lebih dicintai ayahnya, Zeus.

WRATH OF TITANS (Source: imdb.com)

WRATH OF TITANS (Source: imdb.com)

MyView :

‘Biasa’ untuk dari segi cerita tapi jadi luar biasa melihat efek CGI yang lebih tidak waras dibandingkan film terdahulunya, Clash of Titans dengan full action dan kegilaan yang membuat gua gg bsa bergerak dan terus menyaksikan demi frame per frame. Untuk menonton film bergenre ‘fantasy’ memang sulit bisa diukur dari cerita satu-satunya yang bsa diukur adalah dari segi action, efek, dan artnya dan overall, Wrath of Titans telah mengalami perkembangan yang luar biasa dan sangat mengejutkan. Membuat kita turut berlari ditambah dengan monster-monster sinting yang siap membunuh siapa saja dihadapannya. FANTASTIC dan bahkan lebih baik ketimbang IMMORTALS.

 

[REC]3 : GENESIS (2012)

 

Bercerita tentang pernikahan Clara (Leticie Dolore) dan Koldo (Diego Martin) yang dirusak oleh ‘something’ yang dianggap sebagai tanda bahwa akan berlangsungnya kiamat atau pemusnahan massal. Clara dan Koldo yang sedang menikmati pesta pernikahannya itu, saat bahagia yang tengah menantinya dikagetkan dengan terjatuhnya paman Viktor dan kemudian mulai menggigiti orang-orang di sekitarnya. Clara dan Koldo akhirnya terpisah. Serangan semakin membabi buta, ‘something’ itu terus menyebar dan menggigit dan menularkan orang lain dan membuat pasukan semakin banyak. Clara dan Koldo berusaha menemukan satu sama lain. Ketegangan semakin berlanjut. Darah meluber dimana-mana, orang-orang yang dicintai perlahan-lahan bukan menjadi orang yang mereka kenal kembali. Koldo yang menggunakan baju zirah berusaha menemukan Clara yang saat itu sedang mengandung anaknya dan Clara yang bersenjatakan gergaji mesin juga turut berusaha menemukan Koldo dan mereka saling mempercayai bahwa pasangan mereka masih hidup dan menanti kedatangan mereka ditengah-tengah amukan ‘something’ yang semakin menggila.

Rec3: Genesis (source:imdb.com)

Rec3: Genesis (source:imdb.com)

MyView :

Tidak menggunakan One Hand Camera Person lagi, tampaknya loncatan yang cukup fenomenal di [REC]3 ini, mengingat film ini mempunyai standarisasi yang luar biasa dan di atas rata-rata untuk menampilkan kengerian lewat one hand camera person mungkin akan membawa ketakutan bagi penonton sendiri yang akan kecewa dengan perubahan yang sangat signifikan ini. Terlebih lagi gua adalah seorang fanatik dari [REC] namun setelah menonton versi ketiga dan berbeda ini, ITU SANGAT LUAR BIASA. Ceritanya berkembang dengan pesat begitu pula Gorenya. menyambung dari yang pertama dan kejadiannya bersamaan dengan [REC] pertama, apalagi dengan gaun pengantin yang terlihat kacau Leticia berhasil membawa kita kearah kegelapan dari sosok wanita yang berjuang demi anak di dalam tubuhnya dan pasangannya. Di [REC] terdahulu tidak ada drama percintaan dan disini ditampilkan sosok cerita lembut namun ternyata lebih brutal dari sebelumnya. Ini sangat luar biasa dan wajib ditonton terlebih lagi dengan twisted yang bisa disebut sebagai MASTERPIECE . [REC]3 akan membawa kita kegelapan yang terdalam dan ke-brutalan yang membabi buta dan jangan sampai lupa bernafas ketika menonton film ini.

Dari semua ketiga film itu, Tampaknya [REC]3 telah membuat gua terpesona dan gila. Salah satu film yang bisa dibilang wajib ditonton untuk tahun ini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s