REVIEW “YOU’RE NEXT” (2011)

HELL BE DAMNED!

(The family slaughtered) – You’re Next

 

‘Seorang wanita berlarian tak karuan didalam sebuah rumah dan berhenti tepat disebuah kamar. Wanita tersebut berjalan dengan sangat pelan-pelan dan terlihat disebuah dinding terpampang tulisan terbuat dari darah dengan korban tepat tertidur disebuah ranjang mewah. Tulisan yang kasar, terkesan terburu-buru, dipenuhi dengan kepercayaan diri, dan menjijikkan dengan anyir darah bertuliskan’ – “YOU’RE NEXT” – .

YOU'RE NEXT

 

Erin (diperankan oleh Sharni Vinson) dan Crispian (diperankan oleh AJ Bowen) adalah sepasang kekasih yang hendak berlibur dan mereka berdua akan menuju ke kediaman Crispian karena terdapat acara keluarga disana dan Erin akan diperkenalkan oleh Crispian kepada keluarga besarnya. Well, sementara a lovelybird enjoyed with their life , dibeda tempat dan waktu tak jauh dari rumah keluarga Crispian, seorang pria dan wanita dibantai oleh orang tak dikenal dan menyisakan sebuah kata ‘YOU’RE NEXT’ yang berasal dari darah si korban.

Dibalik kaca yang suram tersebut mereka semua yang berada di rumah keluarga Crispian tidak akan pernah menyangka bahwa malam dimana ketika mereka seharusnya berkumpul bersama, berbagi suka duka, berbagi cerita malah menjadi sebuah malam dipenuhi teror dengan terbantainya satu-persatu anggota keluarga mereka.

 

Barbara Crampton as AudreyBarbara Crampton as Audrey (the mother)

 

YOU’RE NEXT – adalah sebuah film bertemakan slasher disgusting dengan darah serta adegan-adegan sadis lainnya, dimulai dari panah yang melayang kedalam rumah hingga kepala yang tertancap didalam blender. Well, I really give an advise for someone who watching it, you must be prepared for everything!.

YOU’RE NEXT – pada umumnya adalah sebuah film bertemakan slasher biasa, dengan mengandalkan darah dimana-mana dan adegan-adegan yang membuat kita pusing kepayang dengan organ-organ tubuh yang keluar bermuncratan memenuhi seantero ruangan. Dimulai dari adegan-adegan tidak penting yang berakhir dengan penting dan sebuah twist yang cukup mengejutkan walau tidak akan menimbulkan decak kagum yang sangat berarti tapi tetap patut untuk mendapatkan tepuk tangan.

 

Amy Seimetz as AimeeMargaret Laney as Kelly

YOU’RE NEXT – mempunyai sisi yang sangat layak untuk ditonton terutama bagi para pengagum dan maniak akan film-film slashser, you’re next mengambil tempo yang sangat cepat dalam penceritaannya bahkan mungkin bagi para penonton film ini mereka pasti akan merasa dikejar-kejar oleh waktu serta teror-teror yang diberikan didalamnya. Kecepatan timing yang pas ketika berbagai benda tajam melayang lalu menancap kedalam tubuh para korban selalu membuat kita tersentak dan terkaget. Kita seakan diajak berlari-lari mengelilingi seantero rumah dan seakan-akan kita adalah sang korban yang berusaha menyelamatkan diri dari para pembantai tersebut.

YOU’RE NEXT – tidak memiliki artis-artis terkenal yang bermain didalamnya bahkan bisa dibilang artis-artis baru yang mungkin hanya segelintir orang yang pernah mendengar namanya, sebut saja terdapat Nicholas Tucci (memerankan Felix), Wendy Gleen (memerankan Zee), Joe Swanberg (memerankan Drake), oh ya! Dan jangan lupakan yang pasti fenomenalnya bagi kalian yang sangat menyukai film thriller-slasher-disgusting ini akan sangat mengenal seorang aktor yang tidak disangka-sangka yaitu Ti West (sutradara dan penulis naskah dari film The House Of The Devil, The Innkeepers, The ABC’s of Death, V/H/S).

YOU’RE NEXT – I’ll be damned than karena artis-artis yang tidak terkenal tersebut menampilkan performa yang sangat baik walaupun ketika dipikirkan kembali mereka hanya berteriak-teriak, berlari-lari, lalu mati. But, dengan itu semua sangat bekerja karena mereka melakukannya dengan performa terbaik mereka sehingga kita ikut merasakan ketakutan yang bahkan serta merta menghantui kita.

 

Wendy Glenn as ZeeWendy Glenn as Zee

 

YOU’RE NEXT – tidak menawarkan hal yang lebih tapi menawarkan kecepatan timing dalam film tersebut, sekali lagi – membuat kita menjadi sang korban dalam film tersebut- , mungkin nilai lebih untuk film slasher ini adalah cara bagaimana dia membuat kematian sadis tersebut menjadi tidak biasa dan bahkan maniak! Sebagai contoh, well, menancapkan blender ke dalam kepala seseorang dan kemudian menyalakannya hingga mengaduk-aduk isi otak tokoh tersebut. I’ll be fucking crazy after that.

YOU’RE NEXT – tidak mempunyai bumbu spesial tapi yang cukup spesial adalah bagaimana kita bisa menikmatinya sepanjang menonton. Menikmati detik demi detik sang korban terbunuh.

 

bitches excuses ( Sharni Vinson as Erin)do you dare to kill me?

 

05

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s