REVIEW “X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST” (2014)

CHANGING THE FUTURE

 

DAYS OF FUTURE PAST… ?

 

Blink (diperankan oleh Bingbing Fan) dengan para kawanan X-Men – terdapat Bobby / Iceman (diperankan oleh Shawn Ashmore), Warpath (diperankan oleh Booboo Stewart), Colossus (diperankan oleh Daniel Cudmore), dan Sunspot (diperankan oleh Adan Canto ) – berusaha menyelamatkan diri dari serbuan mahluk raksaksa besar yang berusaha membunuh para mutan. Mahluk tersebut dapat menyesuaikan diri dengan kekuatan para kawanan mutant sehingga mau tidak mau mereka pun terdesak untuk berusaha menyelamatkan Kitty Pryde (diperankan oleh Ellen Page) serta Bishop (diperankan oleh Osmar Sy). Para X-Men yang dengan sekuat tenaga berusaha melawan mahluk tersebut yang bernama Sentinel sekaligus memfokuskan keselamatan Kitty dan Bishop. Para X-Men pun tumbang perlahan-lahan.

BlinkBlink (Source: imdb.com)

Ketika sudah diujung tanduk Kitty yang sedang menggunakan kekuatan mutan-nya kepada Bishop berhasil mengubah masa depan dengan mengirim informasi kepada Bishop yang lebih muda di masa lampau agar menyelamatkan diri dari serangan para Sentinel.

Disisi lain ketika mereka semua berhasil selamat dari serangan Sentinel Proffesor X (diperankan oleh Patrick Stewart) serta Magneto (diperankan oleh Ian McKellen) berusaha untuk meminta pertolongan kepada Kitty agar dapat mengubah masa depan untuk mengirim Logan / Wolverine (diperankan oleh Hugh Jackman) ke masa lampau untuk mencegah Mystique / Raven (diperankan oleh Jennifer Lawrance) agar tidak membunuh Dr. Bolivar Trask (diperankan oleh peter Dinklage) sehingga menghentikan perang yang belum terjadi.

Kitty and BobbyKitty and Bobby / Iceman (Source: imdb.com)

Masalah sulitnya kembali kemasa lalu tahun 70-an Charles Xavier (diperankan oleh James McAvoy) sedang mengalami masa sulit setelah kehilangan Erik Lehnherr (diperankan oleh Michael Fassbender) dan Raven. Masa depan pun dipertaruhkan agar menjadi lebih baik dengan kerja sama antara Charles dengan Erik yang setelah peristiwa tahun 60-an di Kuba mengalami situasi tegang. Charles yang menutup kemampuan telekinesisnya dan Erik yang ditahan di penjara Pentagon akibat membunuh JFK merupakan permasalahan awal yang harus dihadapi oleh Logan dalam usaha mengubah masa depan ini.

 

magnetoMagneto (Source: imdb.com)

X-MEN… ?

 

Ini adalah salah satu masa kelam dan sulit yang harus dihadapi oleh X-Men serta para kawanan mutan yang semakin lama semakin habis akibat Sentinel. Sentinel adalah seperangkan robot teknologi yang mampu beradaptasi dengan kemampuan para mutan. Asal muasal terciptanya Sentinel ini adalah karena Raven yang membunuh Trask sehingga mau tidak mau para petinggi Negara membuat keputusan untuk memusnahkan para mutan yang dianggap akan menghancurkan masa depan.

Sebuah sinopsis yang menjanjikan bahkan sangat luar biasa dengan konsep memosisikan Mystique atau Raven sebagai poin utama dalam cerita ini. walaupun jelas salah satu karakter yang selalu muncul di setiap film X-Men adalah Logan / Wolverine namun di film Days Of Future Past ini Mystique / Raven lah bintangnya.

 Raven atau Mystique

Raven atau Mystique (Source: imdb.com)

 

TRIVIA… ?

 

X-Men: Days of Future Past (2014) adalah film seri ke tujuh dari X-Men dimana dalam film ini merupakan sebuah kelanjutan dari X-Men: The Last Stand (2006), The Wolverine (2013) serta X-Men: First Class (2011) sunggun menaruh Bryan Singer sebagai sutradara adalah hal yang sangat mujarab mengingat dia telah menyutradari dua film X-Men lainnya, yaitu X-Men (2000) dan X-Men 2 (2003).

Logan atau WolverineLogan atau Wolverine (Source: imdb.com)

X-Men: Days of Future Past memiliki pemeran-pemeran yang sebelumnya telah hadir di film X-Men sebelum-sebelumnya seperti: Kitty, Bobby, dan Storm (diperankan oleh Halle Berry), serta Hank / Beast (diperankan oleh Nicholas Hoult) yang sebelumnya telah hadir di X-Men: The Last Stand dan First Class.

StormStorm (Source: imdb.com)

Terdapat sebuah hal menarik didalam film ini, yaitu dengan kemunculan Peter Maximoff atau Quicksilver (diperankan oleh Evan Peters) yang menerangkan kepada Magneto / Erik bahwa ibunya pernah mengenal seseorang yang memiliki kemampuan menggerakkan logam. Mengingat dari komiknya, Quicksilver adalah anak dari Erik. Tentunya ini akan menjadi perbincangan menarik apakah benar bahwa difilmnya selanjutnya akan membongkar hubungan ayah – anak ini atau tidak. Selain itu pula, telah hampir dipastikan bahwa Quicksilver yang diperankan oleh Evan Peters akan muncul didalam film Avengers: Age of Ultron (2015) nantinya namun dari masing-masing pihak Fox maupun Marvel telah memberikan keputusan bahwa kehadiran Quicksilver dikedua film tersebut bukanlah merupakan sebuah hubungan antara Avenger dengan X-Men sehingga masing-masing tetap memiliki dunianya sendiri.

ramascreencomPeter Maximoff atau Quicksilver (Source: ramascreen.com)

Jangan lupakan para jajaran pemain-pemain di film Days of Future Past ini, para empat wanita di film ini setidaknya merupakan para nominasi Academy Award atau Oscar, yaitu: Halle Berry, Ellen Page, Jennifer Lawrance, dan Anna Paquin) serta keenam para pemain prianya yang semuanya adalah para nominasi Golden Globe, yaitu: Peter Dinklage, Patrcik Stewart, Michael Fassbender, James McAvoy, Ian McKellen, dan Hugh Jackman). Dengan jajaran kuat para pemain seperti ini tentu ini adalah sebuah film golden X-Men yang pertama tentunya.

Xavier dan XCharles Xavier dan Proffesor X (Source: imdb.com)

Di film Days of Future Past pula menampilkan Bill Stryker (diperankan oleh Josh Helmen) yang adalah orang dibalik layar eksperimen terhadap Logan / Wolverine serta dialah yang memerintahkan untuk memasukkan logam cair kedalam tubuh Logan sehingga tulang-tulangnya terbungkus oleh Logam. Namun dipenghujung film, Logan ditemukan oleh Stryker dimana ternyata ia adalah Raven yang menyamar. Tentu ini akan menjadi sebuah gagasan menarik apakah setelah masa depan berubah tubuh Logan tetap memiliki logam atau tidak.

William StrykerWilliam Stryker (Source: imdb.com)

Telah dipastikan bahwa kelanjutan dari X-Men: Days of Future Past adalah X-Men: Apocalypse yang ditargetkan tayang tahun 2016. Diakhir credit scene terpampang seseorang yang tengah dielu-elukan namanya oleh ribuan manusia. Orang tersebut tengah membangun piramida dengan kemampuan telekinesisnya. Dengan berasumsi dari komiknya, orang tersebut adalah mutan pertama di bumi dan akan menjadi musuh selanjutnya para X-Men. Mutan pertama tersebut memiliki semua kemampuan mutan baik telekinesis, hidup abadi, memindahkan logam dan sebagai. Bishop adalah satu-satunya orang yang dapat mencegah kiatam tersebut dengan merubah sejarah karena di komiknya Bishop adalah seorang penjelajah waktu (Time Travelers).

BishopBishop (Source: imdb.com)

Kemunculan Cyclops (diperankan oleh James Marsden), lalu Jane (diperankan oleh Famke Janssen) serta Roque (diperankan oleh Anna Paquin) menjadi sebuah kejutan besar di dalam dunia X-Men dan tentunya mereka akan mempunyai keterlibatan besar untuk sequel lanjutannya dalam X-Men: Apocalypse. Tentu ini sebuah keputusan besar yang dilakukan oleh Bryan Singer yang menghidupkan kembali Cyclops serta Jane yang telah mati di X-Men: The Last Stand serta Roque yang memutuskan untuk menghilangkan kemampuan mutannya.

 

PREDICT… ?

 

Ini adalah salah satu film X-Men terbesar dengan memiliki banyak aktor peraih atau pemegang nominasi para ajang kompetisi film bergengsi. X-Men bukan lagi sebuah franchise superheroes belaka namun telah utuh membuat sebuah dunia X-Men sendiri dengan perkembangannya yang luar biasa. Terlepas dari Marvel Universe tentu adalah sebuah keputusan sangat bijak karena akan sangat memusingkan dengan menggabungkan semua mutan dengan para kawanan Avengers.

Days of Future Past dinobatkan sebagai film X-Men terbaik sepanjang sejarah film X-Men dibuat sebagai film. Ceritanya yang sangat luar biasa serta komedi khas marvel sangat terasa bahkan akan melekat di setiap benak para penontonnya. Sebuah adegan Quicksilver yang sedang berlari untuk mencegah terjadinya pembantaian karena Magneto adalah hal paling epik sepanjang sejarah dalam X-Men. Quicksilver yang mengenakan baju Pink Floyd berlari dengan muka sarkas sambil melakukan tindakan konyol tentu akan mengocok perut habis-habisan diiringi musik yang pasti membuat anda semakin tertawa habis-habisan.

Peter Dinklage yang memerankan Trask adalah sebuah pilihan terbaik mengingat sepak terjangnya di dalam series Game of Thrones yang berperan sangat baik dan meraih nominasi di Golden Globe. Tidak ada sebuah kata kekhawatiran ketika Dinklage memerankan ini namun malah menjadi sebuah kekuatan tersendiri di film ini. Ini sangat luar biasa dan akan mencemaskan bagi film selanjutnya.

Dr Bolivar TraskDr Bolivar Trask (Source: imdb.com)

Dengan segala kemewahan visual, cerita, dan tokoh yang luar biasa dari Days of Future Past pasti akan membuat kita menerka-nerka bagaimana kelanjutan perjuangan para X-Men nantinya dan dengan begitu kita semua harus bersabar menunggu hingga tahun 2016 nanti.

 

Ini adalah salah satu film terbaik untuk tahun ini. –2014

xmenmoviescomSource: x-menmoviescom

 

09

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s