REVIEW “STEP UP ALL IN” (2014)

Another Worst Scenario… but wait.. it also with WORST COREOGRAPH ?!

 

Step Up merupakan sebuah film bertemakan dancing yang telah menjadi franchise besar saat ini dimulai dari kisah pertamanya yang dibintangi oleh artis kelas atas Channing Tatum, hingga sekumpulan artis yang jago dancing dengan akting tak lebih dari kata cukup beserta nama tak cukup tenar. Step Up bisa dibilang telah merajai bioskop dengan takaran film dancing sejenisnya karena dibandingkan film-film bertemakan lainnnya, jelas Step Up mempunyai kelebihan lainnya: choreographer yang menarik serta pemain yang dipenuhi abs.

Pada tahun ini, Step Up mengusung tema All In dimana seluruh karakter di setiap film Step Up akan dihadirkan untuk menghadapi battle dancing terbesar dalam rangka memperebutkan hadiah menjadi penari di Las Vegas selama 3 tahun. Well, seperti biasa dengan kelas pertarungan tentunya Step Up tetap menghadirkan masalah kekinian dengan skenario acak-acakan dan dialog yang tak ujung berarah diantaranya: (1) perpecahan kelompok, (2) pembentukan kelompok baru, (3) Battle dengan kawan lama, (3) Jatuh cinta dengan sesama kru, (4) persatuan kelompok, (5) happy ending. We already eat that disetiap film Step Up tapi sesungguhnya dibandingkan semua film Step Up ini adalah yang terburuk.

Dengan skenario buruknya, Step Up mampu memancing penonton dengan choreograph tarian yang cukup mumpuni dan menakjubkan mata selain itu didalam masing-masing cerita memiliki tema tersendirinya, bila disebelumnya tentang flash mob yang membuat setiap penonton mungkin berdecak kagum dan keheranan dengan dancing mereka pada kali ini hal yang ditawarkan oleh All In adalah Reality Show.

Cukup menjanjikan sebenarnya bila memperhatikan apa yang sebenarnya ingin ditawarkan oleh Step Up kali ini tapi sayang lagi-lagi mereka menghancurkannya dengan taktik lama dan murahan hingga twist yang diharapkan membuat para penonton meringis yang ada hanya mampu membuat meringis dalam hati menyesali menonton film yang lebih dari 100 menit ini hingga lebih parahnya mereka hanya mampu menampilkan choreograph yang murahan dan sangat basi yang sudah umum ada disetiap film Step Up.

It’s all wrong!, semua yang ada di Step Up All In ini adalah sebuah kesalahan. Karakter Moose (diperankan oleh Adam G. Sevani) yang merupakan salah satu ikonik dalam film Step Up ternyata pun tidak mampu membuat film ini bangkit dari kegagalannya, padahal dalam film-film sebelumnya karakter Moose yang hanya memiliki durasi sedikit mampu menjadi sebuah penerang bagi film ini namun difilm ini dengan durasi yang banyak malah menjadi sangat tidak berarti dan tanpa keberadannya pun tidak akan ada masalah sama sekali.

All In pun tidak sebenarnya semuanya menggabungkan karakter didalamm film Step Up sebelumnya namun hanya beberapa anggota penting saja yang bergabung dan salah satunya adalah Andie (diperankan oleh Briana Evigan) yang sebelumnya telah tampil di Step Up : The Streets serta Sean (diperankan oleh Ryan Guzman) yang sebelumnya telah tampil di Step Up : Revolution sisanya yah kita akan kembali melihat Moose, Camille (diperankan oleh Alyson Stoner) serta penari-penari latar yang telah langganan muncul di film Step Up. Well, why tatum must be cared with this moron film, right?.

Kesalahan fatal dalam All In berikutnya adalah akhir dengan twist (*spoiler alert*), dimana para kru baru menyadari Reality Show The Vortex telah mengatur siapa pemenangnya dan mereka semua terkaget-kaget baru menyadari akan hal tersebut. C’mon! Idiots! We live in 2014 now! And most of characters living in L.A! its going totally wrong, wrong and wrong. Dan hal tersebut disadari mungkin kertika film telah mendekati waktu ke 80 menit. Im already want to slap my face, why do I even care? And why I must watching this movie in theather?!. Im just remembered, I want to watching the dancing and fyi, its sucks too!. Why do I even care again?!. Its already fuck*d up.

Sungguh sangat pahit menonton film Step Up All In ini saking pahitnya sampai-sampai sudah saatnya mereka memikirkan untuk menghentikan pembuatan film ini. Another Squels? Kills me!. dan please, LMNTRIX ? please! worst name forever!

 

LMNTRIX dancing (source: imdb.com)

LMNTRIX dancing (source: imdb.com)

 

04

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s