REVIEW NEW COMING TV SERIES 2014

 “DIMULAI DARI HOROR HINGGA FUTURISTIK “

 

Musim-musim seperti ini atau lebih mudahnya di bulan sekitar Maret – September umumnya jarang sekali dapat menemukan serial-serial yang agaknya berbobot dan cenderung dapat dinikmati sementara dibulan Oktober hingga awal tahun serial-serial luar biasa akan sangat bermunculan. Seringkali penyuka serial seperti saya ini merasa galau hingga tingkat akurat karena tidak dapat menemukan serial yang layak untuk ditonton. Beruntungnya terdapat beberapa serial baru yang sementara cukup lumayan untuk ditonton terlepas ada beberapa yang telah menyelesaikan musim pertamanya dan sedang berlanjut hingga saat review ini dipublishkan. Berikut ini adalah beberapa serial yang mungkin bisa dijadikan bahan tontonan menarik menemani malam penuh rindu :

1. PENNY DREADFUL (2014 – )

Sir Malcolm Muray (diperankan oleh Timothy Dalton) adalah seorang penjelajah sukses yang sedang mencari keberadaan anaknya perempuannya yang menghilang dengan dibantu oleh Vanessa Ives (diperankan oleh Eva Green). Disinyalir keberadaan Mina Harker (diperankan oleh Olivia Lleywellyn) ditawan oleh sekelompok mahluk yang tidak dapat didefinisikan dengan lebih dikenal sebagai Vampire. Perjuangan mereka berdua dibantu oleh Ethan Chandler (diperankan oleh Josh Harnett) dan Dr. Victor Frankenstein (diperankan oleh Harry Treadaway) serta Sembene (diperankan oleh Danny Sapani).

Characters Penny Dreadful (Source: imdb.com)

Characters Penny Dreadful (Source: imdb.com)

Cerita tentang vampire sudah seringkali dimuat dilayar kaca bahkan serial-serial seperti, True Blood, The Vampire Dairies, hingga The Originals yang baru menghiasi layar kaca. Namun berbeda dengan kisah-kisah vampire sebelumnya tampaknya Penny Dreadful ingin menghadirkan kisah vampire kelam dan gelap tanpa bumbu manis percintaan belaka. Menariknya dari serial yang baru saja mengakhiri musim pertamanya ini adalah dengan memunculkan tokoh Victor Frankenstein, Prof. Abraham Van Helsing (diperankan oleh David Warner), hingga Dorian Gray (diperankan oleh Reeve Carney). Well, tokoh-tokoh yang memiliki masa kelam dan berusan dengan monster yang tidak hanya vampire tapi werewolf dan Dracula serta diselimuti oleh jajaran artis kelas atas, seperti Eva Green sudah jelas serial ini akan diserbu oleh penikmat serial yang rindu akan nuansa kelam dan gelap yang sangat berbeda dengan tema sejenis yang ditawarkan.

 

09 2. THE STRAIN (2014 – )

The Strain berasal dari sebuah novel karangan del toro pada tahun 2009 dengan didukung oleh Guillermo Del Toro sendiri kisah yang hanya berasal dari kata-kata tersebut pun diwujudkan dilayar kaca. The Strain merupakan sebuah serial yang baru memulai musim pertamanya bahkan baru saja melepas episode pilotnya satu minggu yang lalu. Serial ini menceritakan tentang Dr. Ephraim ‘ep’ Goodweather (diperankan oleh Corey Stoll) beserta kru CDC yang menyelidiki kasus kematian sebanyak 200 lebih penumpang pada pesawat yang mendarat di bandara JFK. Kematian penumpang tersebut diduga akibat virus yang sangat baru dan belum pernah dilihat sebelumnya. Didalam pesawat tersebut ditemukan empat penumpang yang selamat termasuk pilot pesawat.

Dr. Ephraim Goodweather diperankan oleh Corey Stoll (Source: imdb.com)

Dr. Ephraim Goodweather diperankan oleh Corey Stoll (Source: imdb.com)

The Strain menceritakan tentang vampire (sama halnya dengan Penny Dreadful) namun sepertinya akan memiliki konsep yang sangat beda didasarkan episode pilotnya nampak sangat menjanjikan dan kuat untuk serial ini dapat bertahan terlebih lagi Del Toro sendiri lah orang dibalik layar yang mengeksekusi kehadiran serial ini.

083. DOMINION (2014 – )

Dominion adalah sebuah serial yang diangkat dari feature film LEGION (2010) dengan menceritakan masa ketika malaikat telah menguasi dunia akibat tuhan yang telah menghilang. Peperangan antara malaikat – manusia pun terjadi dengan manusia yang dibantu oleh Michael (diperankan oleh Tom Wisdom) serta para malaikat yang dipimpin oleh Gabriel (diperankan oleh Carl Beukes).

Namun jangan terlalu berharap banyak dari serial ini mengingat serial ini merupakan produksi dari syfy tv yang telah menggoreskan serial bertemakan syfy basi seperti Defiance (2013) yang bahkan tak layak untuk dinikmati. Tapi kenapa Dominion bisa atau mungkin dapat dinikmati sejauh ini. Dominian mengusung serial tema yang well, mungkin tidak baru (ingat ada SUPERNATURAL yang telah berjalan hingga season 9) namun dengan konsep supernatural berbalutkan syfc membuat kita sedikit dapat menikmati beberapa momen yang ada walaupun lagi-lagi cerita yang dibalut sangat basi dengan romansa-romansa yang sebenarnya terlalu klise dengan ending setiap episodenya ditutup dengan penuh kantuk. Alur cerita selalu berfokus kepada kepahlawanan Alex Lannen (diperankan oleh Christopher Egan) dimana merupakan anak dalam ramalan yang akan mendamaikan dunia dengan dibantu oleh Michael sebagai guru yang melatihnya.

characters in DOMINION (Source:imdb.com)

characters in DOMINION (Source:imdb.com)

Cerita yang membosankan dipenuhi dengan klise dan bahkan efek yang tidak terlalu membuat berdecak kagum tapi setidaknya dia terselamatkan dengan menampatkan diri di waktu ketika serial-serial hebat berkelana. Menunggu sejenak menanti serial tv seperti, Game Of Thrones, The Walking Dead, American Horror Story, dsb. Apa salahnya?.

064. EXTANT (2014 – )

Molly Woods (diperankan oleh Halle Berry) seorang astronot yang baru saja menjalani ekspedisi selama satu tahun di luar angkasa berusaha untuk menjalani kehidupan normal kembali dengan keluarganya, John Woods (diperankan oleh Goran Visnjic) dan Ethan (diperankan oleh Pierce Gagnon) namun ternyata pengalaman yang tidak dapat dijelaskan secara rasional disana membuatnya mengalami masa sulit dimulai dengan kehamilan misterius dirinya yang sebenarnya dinyatakan tidak dapat mengandung anak.

Molly merasa resah dengan kehamilannya karena tidak tahu menahu bagaimana dia dapat hamil ketika status keberadaannya masih diluar angkasa dengan tidak ada seorang pun yang menemaninya disana.

Halle Berry in EXTANT (Source imdb.com)

Halle Berry in EXTANT (Source imdb.com)

Kisah futuristik syfc pun dihadirkan dalam serial yang baru memulai dimusim pertamanya ini. Belum banyak yang dapat dikisahkan dengan dua episode yang baru diluncurkan pada bulan ini tapi jelas sama halnya dengan Dominion serial ini cukup harus was-was akan keberadaannya. Tidak banyak hal baru ditampilkan walaupun jelas budget sangat mempengaruhi kualitas efeknya yang sangat jauh berbeda dengan Dominion. Membawa nama Halle berry pun mungkin cukup berefektif untuk tetap membuat orang betah menonton serial ini untuk sementara waktu tapi lagi-lagi serial ini harus waspada walau mengusung nama besar seperti itu.

Sama halnya dengan Dominion bersyukur serial ini ditayangkan ketika musim sepi serial sehingga apa salahnya untuk menghabiskan waktu menontonnya dikala kebosanan menerjang sambil berharap menghadirkan kisah luar biasa.

06

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s