REVIEW TV SERIES “I, Zombie (2015)” – Season 1

Stasiun televisi, The CW tampaknya ingin ikut meramaikan acara TV bertema zombie namun dengan cerita baru dan fresh. I, Zombie adalah serial adaptasi dari seri komik berjudul sama karya Chris Roberson dan Michael Allred yang diterbitkan oleh DC Comics.

Cerita ini dimulai dari Liv Moore (Roose McIver) yang tergigit oleh zombie ditengah-tengah keramaian acara pesta. Tetapi anehnya, Liv tidak menjadi seorang zombie yang identik dengan: ganas – menyeramkan – berdarah dingin – berjalan dengan lambat. Tetapi malah seutuhnya memiliki kesadaran namun tidak memiliki perasaan maupun jiwa.

Oke, tidak cukup sampai disitu Liv kemudian memutuskan untuk bekerja di sebuah Morgue (Tempat pengidentifikasian tubuh atau mayat untuk diotopsi) hal itu dikarenakan kebutuhan untuk memakan otak manusia. Dengan bekerja disana, ia mendapatkan akses gratis otak manusia tanpa perlu terjadi pertumpahan darah walau terjadi kegiatannya tersebut diketahui oleh pimpinannya, Dr. Ravi Chakrabarti (Rahul Kohlil). Namun, bukannya ketakutan malah Ravi begitu penasaran untuk menemukan obat penyembuh ‘cure’ untuk kondisi Liv.

Also Read: [TV Review] “iZombie” Episode 1.10: ‘Mr. Berserk’

Sensasi berikutnya, ternyata dengan memakan otak tersebut Liv mendapatkan akses personal dari pemilik otak yang dimakannya, berupa flash memory, hobi atau kemampuan khusus, dan perasaan inilah yang membuatnya dapat merasa lebih ‘manusiawi’. Ternyata kemampuan zombienya tersebut membantu Clive Babineaux (Malcom Goodwin) untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan.

Berkat kemampuannya mengakses otak manusia, Liv menjadi semakin sering terlibat dalam kegiatan homocide dan ternyata membawanya kepada flash memory seorang korban pembunuhan yang dimakan oleh seorang zombie, Blaine Deebers (David Anders). Blaine sendiri adalah zombie yang menggigit Liv ketika acara pesta kala itu.

POSTER I,ZOMBIE (2015)

POSTER I,ZOMBIE (2015) (kgiaji.wordpress.com)

Serial I, Zombie (2015) pada musim pertamanya telah membawa kebaruan serta style unik bahwa Zombie pun dapat bertindak normal seperti manusia bahkan memiliki sebuah perasaan. Agak teringat dengan Warm Bodies (2013) tentang cerita zombie satir yang dapat sembuh dengan jatuh cinta. Walaupun kasus homocide pada serial ini kurang greget tetapi performa pemainnya mampu menutupi itu serta komedi segar dengan humoran dari karakter Ravi yang selalu dikaitkan dengan film ditontonnya.

Baik Roose McIver dan David Anders sama-sama telah bermain dalam serial Once Upon A Time  (2011) walau hanya sebagai pemain pendamping dengan porsi yang kecil. Rooses memerankan karakter Tinkerbell dan David memerankan Dr. Frakenstein.

Cerita itupun juga berkembang dengan begitu baik dengan tokoh-tokoh kecil yang nantinya dimusim kedua diharapkan menjadi tokoh utama dan memiliki porsi besar dalam cerita, sebut saja Major Lilywhite (Robert Buckley) – mantan tunangan Liv yang diam-diam berusaha mencari jawaban atas hilangnya anak-anak asuhnya secara misterius dan ternyata berhubungan erat dengan Blaine.

Sementara itu, serial ini tidak hanya ingin berhenti berfokus kepada Liv dan Blaine beserta Ravi namun juga berkembang kepada arahan cerita tentang eksistensi komunitas ‘zombie hidup’ yang berperan seperti manusia layaknya Liv dan Blaine dengan Blaine sebagai pemasok makanan mereka.

Trivia: Sebuah memori atau kenangan dalam otak tidak dapat pulih setelah beberapa menit mati karena saraf otak mati lalu saraf-saraf pada otak, termasuk neuron akan memecah. Jadi, apabila sebuah otak telah mati dalam waktu kurun beberapa jam tidak akan mampu memberikan sebuah memori atau kenangan seperti pada serial I, Zombie.

RATING

RATING

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s